kawan-kawan

Minggu, 24 Februari 2008

thats me


5 tahun sudah aku tinggal di kota Makassar, waktu yang cukup untuk mengenal kota ini lebih dalam, tapi belum cukup bagiku untuk mempelajari bahasanya yang menurutku susah sekali beng..Ini mungkin salah satu kelemahanku masalah bahasa, lidahku ini terlalu medok Jawa timuran. Aku sudah mencoba pake beberapa kata menggunakan bahasa Makassar, tapi eh ketahuan juga,"dari Jawa ya mas? Jawa mana?" hehe... jadinya males deh pake bahasa Makassar..

Memang kita sudah tercetak dari sononya ya kayak gini, hanya orang-orang tertentu yang mempunyai kelebihan bicara & fasih berbahasa apa saja. Dibagian ini tidak ada pada diri saya..Thats me..antonefendy ya anton efendy, bukannya ANTONG EPENDI seperti di ucapkan oleh lidah Makassar..

Setelah berkelana ke penjuru timur Indonesia, kita jadi tau betapa kaya budaya dan alam Nusantara ini. Setiap daerah punya kebiasaan dan dialek tersendiri, inilah yang menjadi ciri khas mereka dari orang-orang di daerah lain. Mulai saat itu aku putuskan pake dialekku saja, meskipun medhok Jawa timuran tapi inilah aku.

Tidak ada komentar: