kawan-kawan

Selasa, 19 Februari 2008

google earth menjadi jendela dunia


sekian lama google earth sudah beredar di dunia maya, tapi baru lebaran tahu 1428H aku mengetahuinya dari seorang teman di kampung kelahiranku. Waktu itu dia menunjukkan lokasi rumahnya di desa di kabupaten kediri...gile...aku dibuat terheran-heran, lebih-lebih dia menunjukkan lokasi kuburan bapaknya yang sudah meninggal awal tahun 2007 lalu... Salut untuk google earth & sohib tadi yang membuatku terbayang-bayang bagaimana sih cara kerjanya?..

Dikantor lagi ada banyak waktu senggang, aku coba komputer teman seruangan yang ter-conect ke internet, aku coba searching di google.com dan mencari google earth, disana banyak sekali alamat-alamat yang bisa di-klik..kemudian aku mendownload google earth dikomputer temanku tadi...tapi waktu itu aku belum mengerti bagaimana kerjanya, apalagi koneksi internet di kantorku masih seperti mobil butut yang mogok-mogok, jadi yah...beberapa bulan aku biarin gitu saja.

Setelah teman tadi bilang koneksi internet di kantor sudah ganti provider, sekarang lumayan sudah lancar, aku mencoba klik google earth yang sudah aku instal tadi... hasilnya wow luar biasa. Pertama-tama yang aku cari yah.. rumah bikap yang ada di desa di kabupaten kediri.. tapi belum dapat. aku coba lihat kota tempatku bekerja sekarang di Makassar..dapet tapi masih banyak yang tertutupi. Aku coba dan terus mencoba, akhirnya sedikit demi sedikit tahu juga cara mengoperasikannya..

Google earth thanks for u dude...

Tidak ada komentar: